Pages

Selasa, 27 Desember 2011

CONTOH SILABUS


KELOMPOK 1
NAMA :  FITRIA KUSTIANA D.
           SITI MUTAMIMMAH
     SITI USWATUN H.
                                                                                             SILABUS
Sekolah                       : UNIROW                               
Mata Pelajaran          : Bahasa Inggris
Kelas / Semester        : X / Genap
Standar Kompetensi : Mendengarkan
8.     Memahami makna dalam teks fungsional pendek dan monolog yang berbentuk narrative, descriptive, dan news item sederhana dalam konteks kehidupan sehari - hari.

Kompetensi Dasar

Materi Pokok

Kegiatan Pembelajaran

Indikator
Penilaian

Alokasi waktu

Sumber Belajar
Teknik
Bentuk Instrumen
Contoh Instrumen
8.1 Merespon makna yang terdapat dalam teks lisan fungsional pendek sederhana (misalnya pengumuman, iklan, undangan dll) resmi dan tak resmi secara akurat, lancar dan berterima dalam berbagai konteks kehidupan sehari- hari






8.2 Merespon makna dalam teks monolog sederhana yang menggunakan ragam bahasa lisan  secara akurat, lancar dan berterima dalam konteks kehidupan sehari- hari dalam teks berbentuk : narrative, descriptive dan news item.

 1. Teks fungsional pendek :
  pengumuman,
    iklan,
    undangan, dll
2.Tujuan komunikasi teks fungsional pendek : 
    pengumuman,
    iklan,
    undangan, dll



















1.      Teks monolog berbentuk:
    narrative,   
    descriptive,
    dan news
     item
1. Tanya jawab tentang berbagai hal menggunakan kosakata yang telah dipelajari
2. Review berbagai teks fungsional pendek : pengumuman, iklan dan undangan
3. Mendengarkan teks fungsional pendek terkait tema/topik

4. Menentukan tujuan komunikatif dari teks yang didengar

5.Mengidentifikasikan teks fungsional pendek
6. Menjawab berbagai pertanyaan terkait informasi dalam teks fungsional yang didengar

1.Tanya jawab berbagai hal terkait jenis teks
2. Mendengarkan teks monolog dari tape recorder / CD
3.Mencari kata-kata sulit didalam teks
4.Mengidentifikasikan teks monolog



5. Menjawab pertanyaantentang informasi yang didapat dari teks
6. Menceritakan kembali teks yang telah didengar dari teman


1.Merespon berbagai hal menggunakan kosakata yang telah dipelajari

2.Mengidentifikasikan berbagai tesk fungsional pendek yang sering dijumpai


3.Mengidentifikasikan teks fungsional pendek



4. Menjawab pertanyaan berbagai pertanyaan terkait informasi dalam teks fungsional yang didengar
5.Mengidentifikasikan tujuan komunikatif dari teks yang didengar






1. Merespon berbagai hal terkait jenis teks

2.Menemukan kata-kata sulit dalam teks

3.Mengidentifikasikan teks monolog
4. Menjawab pertanyaan tentang informasi yang didapat dari teks


5. Merespon dengan cara menceritakan kembali teks yang telah didengar

1. Tes
    Tulis
2.   Tes Lisan



























1. Tes
    Tulis
2. Tes
    Lisan
1.Melengkapi teks rumpang
2. Pilihan ganda
3. Tanya jawab
























1. Pilihan ganda
2. Isian
3. Tanya Jawab
1. Listen to the dialouge and complete the following text!
2. Listen to the text and choose the right answer!
3. please, answer and question orally !














1. Listen to the text and choose the right answer !

2. Complete the dialogue below based on the dialogue you have heard
3. complete the dialogue you have heard orally !

4 x 45 menit





























  6 x 45
   menit
1.Script teks fungsional pendek
2.Rekaman teks
3.Tape recorder / CD
4.Contoh teks fungsional
5.Gambar tentang bentuk dari pengumuman, iklan dan undangan















1. Script teks narrative, descriptive, dan news item

2. Rekaman teks
3. Tape recorder / VCD